PENGAKTIFAN UKM PRAMUKA DAN PENCAK SILAT

             Unit Kegiatan Mahasiswa adalah lembaga kemahasiswaan tempat bergabungnya para mahasiswa yang memiliki kesamaan minat, kegemaran, kreativitas, dan orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakulikuler di dalam kampus.

              UKM merupakan organisasi kemahasiswaan yang mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan kegiatan ekstrakulikuler kemahasiswaan yang bersifat penalaran, minat dan kegemaran, kesejahteraan, dan minat khusus sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Manfaat mengikuti unit kegiatan mahasiswa adalah:

  1. Menambah wawasan

Manfaat pertama yang bisa dirasakan saat mengikuti UKM adalah menambah wawasan. Saat mengikuti suatu UKM, menjadi lebih berwawasan dan mempunyai pemikiran yang terbuka. Biasanya dalam suatu UKM mempunyai anggota dari jurusan yang berbeda-beda, sehingga ini dapat memungkinkan terjadi pertukaran wawasan dengan anggota lain.

  1. Pengalaman berorganisasi

Manfaat kedua adalah mempunyai pengalaman berorganisasi. Di dalam suatu kegiatan mahasiswa biasanya mempunya struktur organisasinya sendiri. Hal ini memungkinkan untuk terlibat dalam kepengengurusan UKM tersebut, bisa belajar bagaimana rasanya mempunyai tanggung jawab mengurus suatu organisasi.

  1. Menambah relasi

Saat mengikuti UKM, sudah pasti akan mempunyai banyak teman dari berbagai jurusan. Punya banyak relasi saat kuliah dapat memudahkan nantinya ketika lulus dalam mencari pekerjaan.

  1. Mengisi waktu luang dengan kegiatan positif

Unit kegiatan mahasiswa merupakan kegiatan yang positif dilaksanakan oleh mahasiswa.  Kegiatan ini dapat menjadi ajang kegiatan untuk  mengisi waktu kosong mahasiswa, dibabdingkan dengan kegiatan lain yang kurang bermanfaat.

  1. Sebagai ajang untuk mengembangkan bakat

Biasanya UKM di suatu kampus banyak macamnya tergantung minat dan bakat mahasiswa. Dengan mengikuti UKM bisa mengasah lagi skill minat dan bakat mahasiswa. Bahkan minat dan bakat ini bila ditekuni akan memberikan manfaat dalam karir mahasiswa setelah lulus dari kuliah.

Unit kegiatan mahasiswa Pramuka dan Pencak silat merupakan unit kegiatan baru di Unisfat yang mulai dibuka sekaligus untuk memulai tahun ajaran gasal 2021/2022.

Ini adalah website resmi Unisfat Demak.
Rektorat : Jalan Sultan Fatah KM. 25 Demak, Jawa Tengah
Telepon / Fax. (0291) 686227 | Website. www.unisfat.ac.id

Search