Pelepasan PPL

Pelepasan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Sultan Fatah Demak Tahun Akademik 2020/2021

Perguruan tinggi harus menghasilkan lulusan yang berkompeten di dunia kerja, kebutuhan tenaga kerja di lapangan harus dapat diidentifikasi dan perguruan tinggi harus membekali mahasiswanya untuk dapat terjun dalam dunia kerja. Karena dunia kerja sangat dinamis, sedangkan lulusan yang mampu beradaptasi dengan dinamika alam itulah yang akan tetap survive. Untuk itulah Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Sultan Fatah Demak tahun akademik 2020/2021 mempersiapkan mahasiswa dalam mencapai tujuan tersebut diantaranya melalui kegiatan yang dikemas dalam wadah "Praktek Pengalaman Lapangan".

Setelah diberi pembekalan pada 9 Januari 2021 lalu, selanjutnya mahasiswa semester 7 Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Sultan Fatah Demak hari ini resmi diterjunkan ke sekolah mitra yang sebelumnya ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan PPL. Mahasiswa dilepas secara langsung oleh Rektor UNISFAT, Bapak Dr. Mohhamad Kusyanto, ST., MT. Beliau menyampaikan bahwa PPL di tahun ini menjadi PPL yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat wabah di negeri ini masih belum mereda, sehingga diharapkan kepada para mahasiswa praktikan untuk lebih berinovasi dan mampu mengembangkan kemampuannya dalam melakukan pembelajaran dengan sekreatif mungkin. Selain itu, Beliau juga memberi pesan agar mahasiswa selalu menjaga nama baik almamater di mana pun mereka berada termasuk di sekolah tempat PPL.

PPL kali ini akan dilaksanakan selama satu setengah bulan terhitung mulai tanggal 18 Januari 2021 hingga 4 Maret 2021. Berlokasi di MTs Nahdlatusysyubban Ploso Karangtengah Demak. Selama PPL mahasiswa akan melakukan observasi dan praktik mengajar secara langsung di sekolah.

                             

stay healthy and strong mahasiswa praktikan PPL tahun akademik 2020/2021, tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan tugas dengan semangat juang seperti para pahlawan.

Ini adalah website resmi Unisfat Demak.
Rektorat : Jalan Sultan Fatah KM. 25 Demak, Jawa Tengah
Telepon / Fax. (0291) 686227 | Website. www.unisfat.ac.id

Search