3. PEMBEKALAN DAN PENERJUNAN MAHASISWA KKN UNISFAT

            Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unisfat tahun 2021 ini diawali dengan pendaftaran yang mulai dibuka tanggal 14 Desember sampai dengan 31 Desember 2021 dilanjutkan dengan pembekalan mahasiswa KKN Posdaya pada tanggal 12 Februari 2021 oleh P3M, Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan Rektorat di kampus 2 Unisfat. Penerjunan Mahasiswa KKN Posdaya dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2021. Mahasiswa KKN selama 1  bulan mengingat masih masa pandemi.  Penjemputan Mahasiwa KKN Posdaya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2021.

           KKN Posdaya Unisfat tahun 2021 dilaksanakan di Desa Botosengon, Desa Karangrejo dan Desa Merak Kecamatan Dempet Kabuten Demak. Tema kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pos Pemberdayaan Keluarga (KKN POSDAYA) Universitas Sultan Fatah Demak adalah Melalui KKN POSDAYA Kita Tingkatkan Peran dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Penanganan Sampah”.

           Tujuan dari kegiatan ini adalah mengembangkan, meningkatkan mutu dan keberlangsungan kegiatan pada bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, kelembagaan, dan pemberdayaan lingkungan. Selain itu juga memperluas program pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kemampuan melalui pemantapan fungsi keluarga.

            Manfaat dari kegiatan ini adalah sebagi wadah, sarana atau forum yang dapat mendukung pelaksanaan dan peningkatan kemampuan fungsi-fungsi keluarga, sehingga memiiki ketahanan sosial dan ekonomi yang memadai dari seluruh anggotanya. Sarana ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi semua anggota untuk aktif berpartisipasi dalam membantu memecahkan masalah-masalah keluarga sehingga terpenuhi kebutuhan bersama.

Sasaran kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pos Pemberdayaan Keluarga

(KKN POSDAYA), yaitu:

  1. Masyarakat bersama Pemerintah Daerah
  2. Mahasiswa
  3. Perguruan Tinggi

 

  

 

    

 

Ini adalah website resmi Unisfat Demak.
Rektorat : Jalan Sultan Fatah KM. 25 Demak, Jawa Tengah
Telepon / Fax. (0291) 686227 | Website. www.unisfat.ac.id

Search